Setelah Pertempuran Sengit Dengan Nushairiyah, Pejuang Islaam Akhirnya Kuasai Desa Di Utara Hama


Hama (Headlineislam.com) – Aliansi Mujahidin Jaisyul Fath berhasil menguasai sebuah desa di utara kota Hama setelah bentrokan berat dengan pasukan rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad dan sekutu mereka, ujar komandan Jaisyul Fath kepada Zaman Alwasl pada Rabu (28/10/2015).

Abu Khaled, anggota pusat media Ajnad Syam mengatakan Jaisyul Fath, sebuah aliansi Mujahidin, telah menguasai desa Skaik di utara Hama setelah pertarungan sengit dengan loyalis Asad.


Puluhan dari pasukan Asad tewas dalam pertempuran tersebut, lanjut Khaled.

Rezim Nushairiyah yang didukung oleh milisi Syiah asal Libanon yang menamai diri mereka “Hizbullah” dan pasukan Iran, telah meluncurkan serangkaian serangan darat terhadap daerah yang dikuasai oleh pejuang Suriah di barat dan barat laut Suriah sejak Rusia memulai kampanye udara di Suriah pada 30 September. [ar/arrahmah/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.