Serangan Teroris Rusia Membunuh 56 Warga Sipil Suriah Di Homs


Homs (Headlineislam.com) – Serangan udara teroris Rusia terhadap daerah yang dikuasai pejuang Suriah telah membunuh 56 warga sipil di provinsi Homs pada Kamis (15/10/2015), sumber-sumber lokal mengatakan kepada Anadolu Agency.

Sumber tersebut mengatakan bahwa 35 orang tewas di kota Al-Ghanto, 15 orang di Teir Maalah dan enam orang lainnya di kota Talbiseh.
Sumber tersebut menambahkan bahwa pejuang Suriah berhasil mengusir pasukan rezim Nushairiyah Suriah di pedesaan bagian utara provinsi Homs dan menewaskan seorang perwira senior, yang memimpin serangan darat, dekat kota Teir Maalah.
Rusia mulai melakukan serangan udara di Suriah yang dilanda perang pada 30 September. Menurut Kremlin, serangan tersebut ditujukan untuk mendukung rezim Bashar Asad.
Turki dan Barat menuduh Rusia menargetkan kelompok pejuang Suriah yang menentang Asad.

Sedikitnya 250,000 orang telah tewas sejak awal konflik Suriah pada tahun 2011, dengan 7,6 juta warga telah mengungsi dan lebih dari empat juta warga telah melarikan diri ke negara-negara terdekat. [em/arrahmah/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.