Seorang Komandan Senior Afiliasi Al-Qaidah Dikabarkan Terbunuh di Suriah

Headlineislam.com - Organisasi pro-oposisi Suriah yang berbasis di Inggris mengabarkan bahwa seorang komandan dari kelompok yang berafiliasi dengan Al-Qaidah telah terbunuh dalam sebuah serangan udara di Suriah.
Syrian Observatory for Human Rights yang berkantor di London mengatakan Abdul Muhsin Abdallah Ibrahim Al-Charekh, seorang warganegara Saudi yang lebih dikenal dengan sebutan As-Sanafi Al-Nasr, telah terbunuh hari Kamis (16/10/2015) dalam serangan udara di dekat kota Dana, bagian utara Suriah.
Pimpinan Observatory Rami Abdurrahman mengatakan bahwa tidak diketahui jelas apakah Al-Charekh terbunuh akibat serangan udara Amerika Serikat atau Rusia.
Aktivis-aktivis jihad di media sosial mengatakan dia terbunuh akibat serangan drone (pesawat tak berawak) milik Amerika Serikat.
Al-Charekh diduga sebagai pemimpin operasional Al-Qaidah di Suriah. Dia merupakan satu di antara 6 pria yang dikenai sanksi oleh Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa tahun lalu.

Kematiannya tiga bulan setelah Amerika Serikat membunuh pejabat tinggi Al-Qaidah Muhsin Al-Fadhli. Afiliasi Al-Qaidah di Suriah dipimpin oleh Abu Muhammad Al-Golani, lapor Associated Press Sabtu (17/10/2015). [ar/hidayatullah/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.