PM Inggris: Aksi Militer Rusia di Suriah Merupakan Kesalahan Besar

Inggris - Perdana Menteri Inggris David Cameron hari Ahad ini (4/10/2015) mengatakan bahwa keputusan Vladimir Putin untuk ikut ambil bagian dalam tindakan militer di Suriah guna mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad adalah kesalahan besar.
“Mereka mendukung tukang jagal Assad, dan itu merupakan kesalahan besar bagi mereka dan bagi dunia. Langkah Rusia tersebut hanya akan membuat kawasan ini menjadi lebih tidak stabil,” kata Cameron kepada BBCpada hari pertama konferensi tahunan Partai Konservatif di sebelah utara kota Manchester.
Rusia pekan ini dilaporkan telah melakukan serangan di Suriah dan mengklaim serangan mereka itu menargetkan posisi ISIS. Tindakan RUsia itu merupakan eskalasi dramatis keterlibatan asing dalam perang di Suriah.
“Sebagian besar serangan udara Rusia, sejauh yang kami ketahui, di bagian wilayah Suriah yang tidak dikendalikan oleh ISIS, tetapi dikendalikan oleh lawan lain dari rezim,” tegas Cameron. [islampos]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.