Pekan Ketiga Intifadhah Al-Quds: 44 Orang Syahid dan 5.452 Orang Terluka

Al-Quds (Headlineislam.com)Pusat Kajian Al-Quds merilis data statistik terkait jumlah korban dalam Intifadahah Al-Quds yang memasuki  pekan ketiga. Laporan tersebut menyebutkan, jumlah warga Palestina yang syahid sebanyak 44 orang, satu diantaranya meninggal setelah ditangkap Zionis. Sedangkan korban luka sebanyak 5.452 orang.

Sedangkan dari pihak penjajah Israel, laporan tersebut menyebutkan sebanyak 7 orang pemukim ilegal Yahudi tewas dan 179 orang terluka.

Masih menurut sumber tersebut, jumlah aksi perlawanan dengan batu hingga pekan ini sebanyak 985 kali peristiwa, aksi kontak senjata sebanyak 33 kali, aksi penikaman terhadap penjajah sebanyak 40 kali, sebanyak 27 aksi diantaranya berhasil sukses, dan aksi pelemparan bom molotov sebanyak 411 kali.


Seperti dilansir laman alqassam.ps, Ahad (18/10/2015) 7 orang pemukim ilegal Yahudi yang tewas merupakan hasil dari empat operasi penyerangan, satu operasi terjadi di Tepi Barat dan tiga lainnya di kota Al-Quds. Sedangkan yang luka dari penjajah Israel sebanyak 179 orang, 13 orang dari mereka kini mengalami trauma berat, 17 dalam kondisi kritis dan 14 orang masih dirawat di rumah sakit. [im/dakwatuna/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.