Mujahidin IIA Bebaskan Distrik Bala Baluk Dan Dapatkan Banyak Ghanimah


Farah (Headlineislam.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) di barat provinsi Farah berhasil menguasai sepenuhnya pusat pemerintahan distrik Bala Baluk dan gedung pusat kepolisian serta seluruh pos pemeriksaan di sekelilingnya pada saat serangan terkoordinasi selama tiga jam pada Selasa (13/10/2015) malam, menurut laporan yang dirilis Al-Emarah News pada Rabu (14/10).

Laporan mengatakan bahwa penaklukkan distrik tersebut terjadi setelah pusat distrik dikepung dan diserang Mujahidin selama 9 hari. Dalam operasi tersebut, Mujahidin juga menangkal beberapa serangan dari pasukan komando bayaran yang tiba dari provinsi Herat.
Pejabat Mujahidin mengatakan bahwa 10 mayat aparat musuh tertinggal di pusat distrik tersebut karena Mujahidin menguasai distrik, sementara yang lainnya ditahan dalam kondisi terluka. Pejabat Mujahidin menambahkan bahwa pasukan Mujahidin juga mendapatkan banyak ghanimah (harta rampasan perang) dalam operasi itu, di antaranya 3 APC, satu truk pickup, senjata mesin Dshk dengan 80 box peluru, 6 PKM dengan 15 box peluru, 3 senapan Ak dengan 3 box peluru serta berbagai jenis peralatan lainnya.
Saat ini Mujahidin telah melancarkan serangan-serangan terhadap pos-pos pemeriksaan musuh yang terletak di jalan raya menuju ibukota provinsi tersebut. Pertempuran dikatakan masih berlangsung.

Sumber: Arrahmah.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.