Menteri Hungaria: "Erdogan Sosok Yang Ditakuti Oleh Barat"

Hungaria (Headlineislam.com) – Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban, menyatakan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan adalah sosok yang sangat tidak di inginkan dan diterima oleh Uni Eropa karena akan selalu dianggap sebagai ancaman oleh negara-negara Eropa.
Pernyataan ini dikatakan PM Viktor Orban dalam wawancaranya dengan stasiun televisi ABC Spanyol, mengenai langkah Turki untuk masuk menjadi anggota tetap di Uni Eropa.
“Meskipun banyak propaganda yang ditujukan kepada Presiden Turki Erdogan, akan tetapi saya menghormatinya karena dia adalah sosok yang kuat. Dan Turki akan sangat membutuhkannya,”ujar PM Viktor Orban.
PM Viktor Orban melanjutkan “Krisis pengungsi asal Timur Tengah dan Afrika yang kini melanda Eropa tidak akan mampu diselesaikan Uni Eropa tanpa duduk bersama dengan pemerintah Turki.”

Sementara itu ketika ditanya mengenai pemasangan kawat berduri dan pagar pembatas, PM Viktor Orban menekankan bahwa hal tersebut dilakukan untuk melindungi Hungaria, serta mempermudah pemerintah untuk mengontrol dan mengawasi aliran pengungsi yang masuk. [ar/eramuslim/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.