Kristen Mulai Mengancam, Masjid Legal Di Irian Barat Kembali Ditolak

Massa berdemo tolak masjid legal di Manokwari
Irian Barat (Headlineislam.com) – Kamis (29/10/2015), kelompok Kristen kembali lakukan demo tolak pembangunan masjid di Manokwari. Masjid yang mereka tolak adalah Masjid Rahmatan lil Alamin di Andai, Manokwari, Irian Barat. Alasannya, Manokwari kota ”Injil”.
Padahal sejauh ini Masjid Rahmatan lil Alamin sudah penuhi semua syarat perundangan, termasuk PB 2 Menteri. “Alasan penolakan mengada-ada,” demikian info yang didapat redaksi voa-islam.com.

Massa bergerak ke arah kantor Gubernur (posisi masjid tidak jauh dari kantor Gubernur). Dan massa akan melewati masjid tersebut. Namun sayang, lagi-lagi ketidakadilan terhadap muslim pun terlihat kembali.
“Sebanyak 10 truk kawan-kawan Muslim yang ingin bantu amankan Masjid ditahan pihak keamanan. Mereka dilarang masuk Manokwari oleh aparat,” ujar salah satu sumber.
Sebenarnya, sebagaimana mengutip dari akun Twitter milik DPP FPI, info soal demo tolak Masjid ini sudah lama didengar beberapa hari lalu. Sedianya akan direncanakan pada hari libur HUT GKI beberapa hari lalu, namun batal. Beberapa pengunjuk rasa membawa spanduk. Salah satunya tertulis: “Kalian datang dari mana, main tabrak saja!” Ini sungguh lucu dan memperlihatkan kejahilannya tentang sejarah Irian Jaya. [em/eramuslim/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.