Jokowi Sudah Jatuh Dari Jabatannya?


Headlineislam.com – Baru setahun umur pemerintahan Joko-JK, tapi keluhan datang dari banyak pihak. Musababnya: kinerja pemerintahan Joko-JK dinilai sangat mengecewakan, menyimpang dari janji-janji kampanye (Nawacita), gagal mewujudkan Trisakti, dan membuat situasi ekonomi nasional bertambah buruk. “Rakyat sudah muak dengan janji manis karena faktanya rakyat yang terus menerus menanggung beban derita kelaparan dan rasa sakit akibat kebijakan Jokowi-JK yang tak prorakyat,” kata Sekretaris Jenderal Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI), Tri Joko Susilo, Senin malam (19/10).
Sekarang ini, tambahnya, nilai tukar rupiah melemah, pemutusan hubungan kerja (PHK) di mana-mana, keperluan sehari-hari melambung tinggi, dan masih banyak lagi janji-janji pemerintah yang tidak ditepati. “Sudah tepat jika rakyat menuntut Jokowi-JK mundur,” ujar Tri Joko.
Menurut dia, rakyat sudah kehilangan batas kesabaran kepada pemerintahan Joko-JK. Negara juga sudah dikuasai kapitalis asing dan aseng. “Mau tunggu apa lagi? Segera cabut mandat Jokowi-JK, luruskan kiblat kembali ke Pancasila dan UUD 1945,” tuturnya.
Dia juga mengatakan, muara dari persoalan bangsa sekarang ini adalah lemahnya kepemimpinan nasional yang membuat orientasi pembangunan dan pengelolaan pemerintahan tidak sesuai dengan ideologi Trisakti dan Nawacita. Padahal, ini kerap didengungkan oleh Joko saat kampanye calon presiden. “Nawacita itu kini jadi dukacita. Kita ingin melanggengkan keterpurukan atau cabut mandat?” kata Tri Joko lagi.
Pemimpin, tambahnya, memang tidak bisa lahir secara instan. Pemimpin tidak bisa lahir dari sebuah proses rekayasa media. Presiden atau pemimpin tidak bisa hanya dari hasil proses pencitraan. “Pemimpin polesan cenderung menipu karena dari kemasannya saja sudah direkayasa,” ujarnya. Produk yang dihasilkan dari kepemimpinan yang seperti itu akan cenderung korup dan menuai persoalan kebangsaan yang lebih besar.
Di Twitter, ungkapan kekecewaan terhadap pemerintah Joko-Jk juga bertebaran dari warga Twitland.

Selasa dini hari sampai Selasa pagi (201/10), hastag atau tanda pagar #365HariJokowiJKGagal malah menempati urutan pertama dalam trending topic dunia di Twitter. Sebelumnya juga banyak pengamat memang telah mengatakan, Indonesia di bawah pemerintahan Joko-JK amburadul. Anehnya, masih banyak anak bangsa yang #GagalMikir dan masih saja mendukungnya. [ar/eramuslim/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.