Innalillah! Masjid Di Nigeria Di Bom Teroris, 42 Orang Tewas


Nigeria (Headlineislam.com) – Sebuah ledakan terjadi di Nigeria yang menewaskan kurang lebih 42 orang. Kali ini targetnya adalah sebuah masjid yang terletak di Timur Laut Nigeria, Borno.
Saksi mata mengatakan bom meledak secara berurutan pada pukul 6:30 waktu setempat pada Kamis (15/10/2015). Ledakan ini diduga dilakukan oleh 2 orang pembom, yang menyamar sebagai jamaah. Ia menyelinap ke masjid di lingkungan Molai Barat kota Maiduguri, yang terletak sekira 870 kilometer ibukota Abuja. Saat ledakan terjadi, orang-orang telah berkumpul untuk shalat Isya berjamaah. Lansir islampos.
“Semua orang di masjid meninggal. Tidak seorang pun berhasil lolos dari ledakan,” ujar Muhtari Ahmadu, seorang pedagang di dekat lokasi ledakan.
“Masjid ini dapat menampung sedikitnya 40 orang pada 1 waktu, namun saya tidak tahu jumlah orang yang berada di dalam masjid saat kejadian,” tambah Ahmadu.
Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun, para pejabat Nigeria biasanya menyalahkan serangan tersebut pada kelompok Boko Haram. [m/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.