Inilah Tarif Resmi Mut'ah Wanita Syiah

Ilustrasi; Wanita syiah di Iran.

Masyad (Headlineislam.com) – Sebuah yayasan yang mengurus wakaf dan urusan agama di Provinsi Masyad bernama Yayasan Astan Quds Al-Ridhawy mengumumkan untuk mendatangkan para gadis yang umurnya berkisar antara 12 hingga 35 tahun untuk malakukan mut’ah.*

Pengumumun ini muncul setelah semakin bertambahnya permintaan terhadap servis Mut’ah dari para turis yang datang ke Kota Masyhad, demi menciptakan iklim spiritual yang nyaman bagi para turis (tentu saja untuk kalangan pria dari mereka!!), serta untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui pelaksanaan ritual ini.

Berikut isi pengumuman yang telah diterjemahkan dari situs syiahindonesia.com:

Bismillahirrahmanirrahim
Nikah itu adalah sunnahku
Yayasan Astan Quds

Ridhawy (Propinsi Masyhad, Kota al-Ridha Iran) mengumumkan tentang maksudnya untuk mendirikan sebuah markas tempat melangsungkan akad nikah untuk waktu pendek (short time!) di dekat kuburan Imam al-Ridha alaihissalam, demi meningkatkan iklim spiritual dalam masyarakat dan demi menciptakan iklim ruhani dan ketenangan bagi kawan-kawan peziarah yang mengunjungi kawasan makam Imam sementara mereka jauh dari keluarga mereka.

Untuk itu, maka pihak Yayasan meminta kepada seluruh akhawat mukminah yang masih perawan, yang usianya belum melampaui 12 sampai 35 tahun, pihak Yayasan mengajak mereka untuk memberikan bantuan dan terlibat dalam proyek ini.

Masa kontrak bagi akhawat yang mau terlibat dalam pekerjaan ini adalah 2 tahun, dan yang menjadi kewajiban bagi akhawat yang terikat kontrak dengan Yayasan al-Ridhawy adalah melakukan Nikah Mut’ah selama 25 hari setiap bulan selama masa kontrak kerja.


Dan masa kontrak akan dihitung dari bagian masa kerja, dan masa kerja untuk setiap akad (Mut’ah) berkisar antara 5 jam hingga 10 hari dengan setiap pria.

Nilai bayaran yang ditetapkan untuk setiap akad Mut’ah dalam penjelasan berikut:

Mut’ah 5 jam: 50.000 Tuman (50 Dolar)
Mut’ah 1 hari: 75.000 Tuman (75 Dolar)
Mut’ah 2 hari: 100.000 Tuman (100 Dolar)
Mut’ah 3 hari: 150.000 Tuman (150 Dolar)
Mut’ah 4 s/d 10 hari: 300.000 Tuman (300 Dolar)

Sementara para perempuan yang baru pertama kali melakukan nikah Mut’ah akan mendapatkan bayaran 150.000 Tuman sebagai pengganti penghilangan keperawanannya. [em/headlineislam.com]

Apa itu mut'ah? Selengkapnya klik di sini
------------------------------

*Nikah mut’ah adalah seseorang menikah dengan seorang wanita dalam batas waktu tertentu, dengan sesuatu pemberian kepadanya, berupa harta, makanan, pakaian atau yang lainnya. Jika masanya telah selesai, maka dengan sendirinya mereka berpisah tanpa kata thalak dan tanpa warisan (alias pelacuran).

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.