Imarah Islam Afghanistan Kembali Menguasai Beberapa Distrik Di Afghanistan Barat


Herat (Headlineislam.com) – Imarah Islam Afghanistan (IIA) mengatakan telah menyerbu pusat distrik Ghoryan di provinsi Herat pada Rabu (21/10/2015), ujar laporan Voice of Jihad, situs resmi IIA berbahasa Inggris.

Mujahidin IIA melancarkan serangan terkoordinasi di pusat administrasi distrik Ghoryan dan markas kepolisian. 

Laporan menambahkan bahwa pusat pemerintahan, markas polisi dan semua gedung pemerintah telah dikuasai oleh Mujahidin. Tiga kendaraan musuh telah hancur dalam pertempuran sementara dua sepeda motor dan jumlah yang cukup besar dari peralatan militer telah disita.

Menurut saksi mata, Mujahidin IIA telah memasuki pusat distrik. Sejumlah toko terbakar dan Mujahidin telah membakar setidaknya satu pos pemeriksaan di distrik tersebut. Pertempuran meletus di pasar dan tidak ada informasi mengenai kemungkinan korban yang jatuh, lansir LWJ.

Ghoryan adalah distrik kedua yang jatuh ke tangan IIA di Afghanistan barat dalam tiga hari terakhir. Pada 18 Oktober, mereka menguasai distrik Ghormach di provinsi Faryab. Hal ini kemudian dibenarkan oleh pejabat boneka Afghanistan.

IIA kini mengontrol 36 distrik dan memperjuangkan 36 distrik lainnya, menurut data yang disimpulkan oleh LWJ. [must/arrahmah/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.