Ekstremis Israel Serang Menteri Palestina

Palestina – Kamis (8/10/2015) telah terjadi penyerangan terhadap Menteri Komunikasi dan Informatika Palestina, Allam Mousa, di dekat kota Nablus, Utara Tepi Barat.

Pemerintah Palestina pada hari Kamis mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pemukim “Israel” menghancurkan jendela mobil Mousa dengan batu saat ia sedang dalam perjalanan dari Ramallah menuju rumahnya di Nablus, lansir MEMO.

Pernyataan itu menambahkan bahwa serangan para pemukim terhadap menteri adalah bukti bahwa para ekstremis “Israel” melakukan penargetan secara sembarang terhadap warga Palestina.
Pemerintah memperbarui seruan mereka kepada masyarakat internasional untuk intervensi segera untuk menghentikan pelanggaran pendudukan dan pemukim “Israel” serta kejahatan yang mereka lakukan terhadap rakyat Palestina.

Tepi Barat dan Yerusalem Timur telah menyaksikan ketegangan antara warga Palestina melawan pasukan keamanan dan pemukim “Israel” selama lebih dari seminggu di mana enam warga Palestina dilaporkan telah gugur.

Sementara itu, Perdana Menteri “Israel” Benjamin Netanyahu mengumumkan pada hari Senin bahwa pemerintahnya telah memutuskan untuk memperkuat pasukannya di Tepi Barat dan Yerusalem serta akan mengizinkan pasukan keamanannya untuk “bertindak tegas” terhadap “para pelempar batu”. [im/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.