Desertasi Doktor Ustadz Indonesia Ini Bakal Membuat Gentar Amerika Dan Sekutunya

Ustad Anung Al-Hamad bersama tim promotor dan penguji
di Ruang Pasca Sarjana UIKA Bogor, (21/10).
Bogor (Headlineislam.com– Direktur Forum Studi Sekte-sekte Islam (FS3I), Ustadz Anung Al-Hamad Lc. M.Pd.I pada Selasa, (20/10) resmi menyandang gelar doktor setelah sukses melewati ujian sidang disertasi di ruang Pasca Sarjana Universitas Ibnu Khaldun (UIKA), Bogor.
Di hadapan tim promotor yang terdiri dari Prof. DR.KH. Didin Hafidhuddin,MS, DR.H.Edin Mujahidin,M.Si. dan DR.H. Abas Mansur Tamam,MA. dan tim penguji yang terdiri dari Prof. DR. Didin Saifuddin,MA dan DR. Ulil Amri,MA., Anung berhasil menjabarkan hasil penelitiannya dengan cermat.
Gema takbir kemudian dilontarkan oleh para hadirin saat Anung Al-Hamad dinyatakan lulus oleh Rektor UIKA, DR. Ending Bahruddin, M.Ag. dengan predikat cum laude. Sang istri yang turut hadir tak bisa menahan air mata saat suaminya dinobatkan menjadi Doktor ke 94 dalam bidang pendidikan di Universitas Ibnu Khaldun Bogor ini.
Ustaz Anung mengangkat tema “Pendidikan Jihad dalam Shahih Bukhari: Studi Naskah Hadits-Hadits Kitab Jihad dan Siyar Shahih Bukhari” dalam disertasinya. Beliau berharap dengan di angkatnya tema ini, masyarakat dan umat menyadari hakikat dan makna jihad dalam kehidupan ini.
“Harapan saya dengan mengangkat tema jihad ini, di antaranya untuk menyadarkan masyarakat atau umat akan pentingnya jihad dalam makna yang luas. Termasuk yang kita bahas ialah jihad secara fisik,” ungkapnya
Prof. DR.Didin Hafidhuddin, MA juga menambahkan, “jika makna jihad dalam artian qital tidak ditimbulkan khawatir umat Islam tidak memiliki kekuatan. Umat Islam harus punya kekuatan secara fisik dan jasmani, mentalitas dan tidak penakut.”
Disertasi beliau menarik perhatian tim promotor dan tim penguji. Pasalnya, penelitian tentang pendidikan jihad tergolong langka di Indonesia.
“Disertasi ini akan banyak dilacak, terutama oleh Amerika,” ungkap DR. H. Abas Mansur Tamam,MA selaku tim promotor.
Seusai sidang para hadirin bersalaman langsung dengan beliau seraya mengucapkan selamat. Salah seorang hadirin memuji kepandaian beliau, “Ustaz Anung dari dulu sudah pantas jadi doktor,” ungkap salah seorang hadirin. [em/kiblat/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.