Daulah Islam Berhasil Membunuh 5 Orang Syiah Di Timur Arab Saudi

Arab Saudi (Headlineislam.com)  Seorang pria bernama Shughaa Al-Dosari yang diklaim berasal dari “Daulah Islam” berhasil membunuh 5 orang orang Syiah di sebuah pertemuan Syiah di Timur Arab Saudi pada Jum’at (16/10/2015) sebelum polisi menembak mati dirinya.

“Akibat dari penembakan itu, lima warga tewas, termasuk seorang wanita. Sembilan orang lainnya terluka,” kata seorang juru bicara kementerian dalam negeri dalam sebuah pernyataan, kutip MEE.
Dia mengatakan bahwa pada sekitar pukul 7:00 pada hari Jumat tersangka dengan senjata otomatis “mulai menembak secara acak” di Al-Haidaria Hussainiya di daerah Saihat kota Qatif.
Polisi segera turun tangan dan melepaskan tembakan, menewaskan tersangka, kata juru bicara itu tanpa memberikan rincian tentang penyerang.
“Situasi ini masih dalam penyelidikan,” katanya.
Sebuah kelompok yang menamakan dirinya sebagai “Daulah Islam” Bahrain mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa salah satu tentaranya, Shughaa Al-Dosari, “menyerang sebuah kuil kafir Syiah dengan senjata otomatis” di Saihat.
Penyataan itu menambahkan, “Orang-orang kafir tidak akan aman di negeri Muhammad”.

Penembakan itu terjadi di daerah Qatif Provinsi Timur, dua hari setelah dimulainya peringatan Asyura Syiah. [em/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.