Buya Yahya: "Coret Dari Barisan Aswaja Bagi Orang Yang Mengikuti Hari Raya Idul Ghodir!"

Ceribon - Ulama kharismatik asal Cirebon, Buya Yahya angkat bicara soal perayaan Idul Ghadir yang diselenggarakan oleh kaum Syiah. Menurut Buya, perayaan tersebut bertentangan dengan akidah Ahlusunnah wal Jamaah (aswaja).

"Kalau ada orang yang katanya aswaja kok ikut perayaan Idul Ghadir maka ia langsung dicoret dari barisan aswaja. Biarpun dia orang yang pernah mengajar kita, tinggalkan. Hati-hati, karena ini masalah akidah," ujar Buya dikutip Suara Islam Online dari sebuah video ceramahnya.

Pelarangan tersebut, menurut Buya, karena ini dilakukan oleh orang-orang yang ingin menghapus kepemimpinan Saidina Abu Bakar Shiddiq. "Kalau kita aswaja itu mencintai Ahlul Bait (keluarga) Rasulullah, mencintai sahabat Nabi Saw termasuk Saidina Abu Bakar. Namun menurut Syiah, mereka ini mengingkari Abu Bakar, dianggap telah merampok kekuasaan. Dan terhadap Saidina Umar pun demikian," katanya.

Simak video lengkapnya di bawah ini:

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.