Australia Tolak Iklan Jelekkan Agama Islam


Australia (Headlineislam.com) – Sebuah biro iklan asal Australia menjadi buah bibir pujian Muslim negara itu setelah menolak menayangkan iklan yang mengolok-olok Islam dan Kristen. Biro iklan tersebut menyatakan bahwa iklan seperti itu bertentangan dengan kode etik.
“Iklan itu benar-benar menyerang orang Islam dan memang diniatkan untuk itu. Yang satu tentang Yesus, dan itu akan membuat 90 persen pihak gereja tersinggung. Iklan itu meremehkan, murahan dan dangkal,” ujar pendeta Ian Smith, sekretaris Faith Communities council, kepada Herald Sun pada hari Rabu, (28/10/2015).
“Saya terbuka pada kebebasan berbicara, tetapi tidak bisa menerima ketika kebebasan itu ditujukan untuk memancing reaksi kekerasan atau negatif.
“Saya tidak berpikir ini akan menghasilkan dialog pemahaman. Saya kira, iklan itu tidak pantas dan murni untuk memprovokasi.”
Iklan itu sendiri salah satunya berbunyi seperti ini: “Kita sekarang berada di abad ke-21. Semua buku, termasuk Qur’an, harus secara adil bisa diterima jika dibilas ke toilet tanpa takut akan pembalasan kekerasan”. [ek/islampos/headlineislam.com]

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.