Alhamdulillah, para tetua suku Afghan dari 3 distrik nyatakan dukungan untuk IIA

Nangarhar – Para tetua suku Afghanistan dari tiga distrik di provinsi Nangarhar menyatakan dukungan terhadap Imarah Islam Afghanistan (IIA), menurut laporan Al-Emarah News pada Selasa (15/9/2015).

Laporan mengatakan bahwa para tetua suku dari distrik Shirzad, Khogyani dan Pachir Wa Agam pada Senin (14/9) menyatakan dukungan mereka kepada IIA dalam upaya mereka untuk membersihkan wilayah mereka dari musuh dan untuk menciptakan perdamaian di Nangharhar yang selama ini bermasalah.
Dengan membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an, para wakil dari ketiga distrik tersebut membuka pertemuan yang diadakan di distrik Pachir Wa Agam.
Mereka mengatakan bahwa para anggota suku akan bekerja sama dengan Mujahidin IIA dalam usaha mereka untuk memerangi pasukan musuh di daerah mereka.
Para tetua itu berjanji bahwa mereka akan mengusir para pendukung dan kolabolator pemerintah dan bahwa mereka akan mendukung IIA dengan segala cara yang mampu mereka lakukan, membantu Mujahidin dalam memerangi musuh-musuh di negeri mereka dan kelompok penculik dan pembunuh atas nama Daesh (ISIS) dan tidak akan membiarkan kelompok tersebut menyebarkan teror di wilayah tersebut.Mereka menutup pertemuan itu dengan do’a untuk para syuhada dari desa-desa mereka yang dibunuh oleh kelompok Khawarij.

Sumber: Arrahmah.com

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.