Agar Indonesia Selamat, Gerindra Sarankan Jokowi Mundur

Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule menyarankan Joko Widodo mundur dari jabatannya sebagai Presiden karena terbukti tidak becus mengatasi berbagai persoalan bangsa dan negara. Negara Indonesia bukannya tambah maju malah tambah hancur-hancuran dipimpin rezim dagelan seperti ini.
“Sudah tahu gagal dan tak mampu memimpin negara, ya lebih baik mundur saja,” ujar dia saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL (4/10).

Jokowi, menurut Jurubicara aktivis Pro Demokrasi ini, terus saja sibuk dengan pencitraan diri. Oleh karenanya tidak aneh jika kondisi bangsa saat ini malah makin hancur. Dia menyebut pencitraan terbaru yang dipertontonkan Jokowi terkait perintahnya untuk menurunkan harga BBM.
“Itu sangat kental dengan pencitraan. “Kepretan” Gubernur Bank Indonesia kepada Jokowi sudah betul,” katanya.
Belum lagi, Presiden Jokowi juga terbukti tak mampu mengelola pemerintahan dengan baik. Kabinet bekerja tanpa koordinasi. Satu menteri dengan yang lain saling “tikam”. Bahkan, Menteri ESDM Sudirman Said membangkangi Jokowi terkait harga BBM. Jokowi meminta harga BBM dihitung ulang agar bisa diturunkan namun Sudirman memastikan tidak akan ada penurunan harga hingga akhir 2015 ini.
“Apa yang terjadi menunjukkan bahwa Jokowi dalam menjalankan dan mengelola negara unorganize, tak teratur dan terencana,” demikian Iwan Sumule. Kapan mundur, Jok? (em)

Headlineislam.com adalah portal media Islam yang berpihak kepada kebenaran dan kaum Musliman Ahlussannah wal Jama’ah. Dan juga sebagai wadah yang menampung berita dan artikel-artikel bermanfaaat untuk dijadikan konsumsi bacaan maupun referensi.